Resume materi 1 implementasi unusa dalam kampus merdeka belajar

 

Nama pemateri : 

1. prof. Kacung Marijan Drs. M.a,pH.D - wakil rektor 1

2. Naufal Ilham Saputra - finalis mahasiswa berprestasi nasional 2023 

Moderator: Mursyidul ibad S. Km. M. Kes. 

Nama : Nabila Alya Rahma

Prodi : kesehatan masyarakat

Kel: 34 


UNUSA banyak mendapatkan rangking , di beberapa kategori , salah satunya ialah unusa masuk rangking kampus terbaik peringkat 10 menurut Webometrics juli 2023.

Dengan tanggal berdirinya unusa yg 2 juli 2023 ini merupakan prestasi yg sangat membanggakan di usia nya yg baru 10 tahun ini berdiri . 

Selain itu prodi2 di unusa juga sudah banyak yg terakreditasi unggul dengan cepat di banding PTN2 diluar sana . Ini membuktikan bahwa sudah tidak diragukan lagi kualitas dari unusa . 

Karena di unusa ini selain kita bisa belajar di prodi yg kita minati, kita juga bisa mencoba melihat dan mempelajari prodi yg lain dan belajar di luar perguruan tinggi. Seperti progam pertukaran pelajar dari dalam negeri maupun luar negeri , program kampus mengajar dan magang serta riset . 


Untuk mencapai itu semua mahasiswa unusa harus : 

1. Mempunyai kemampuan membangun narasi , kritis ,

2. Berargumen sesuai dengan data 

3. Dan kewirausahaan. 


Ada aktivitas kemahasiswaan seperti ormawa dan BEM, kemampuan riset dan magang , pertukaran pelajar yg di ikuti oleh mahasiswa semester 5. Kampus mengajar .

Dasar pengembangan karakter melalui keg. Kurikuler . Diantaranya: MK agama , MK Aswaja , MK kewirausahaan, MK Pancasila , MK kewarganegaraan, 


Seperti slogan unusa PERFECT: 

P: profesional 

E: enterpreneur

R: rahmatan Lil alamin 

F: focus 

E: empowering 

C: creative 

T: talented 


Di UNUSA ada lembaga sertifikasi LPS , dimana nanti lulusan unusa sudah bisa mendapatkan sertifikat yg nantinya menjadi bekal untuk melamar pekerjaan. 

Manfaatkan sebesar-besarnya kesempatan belajar di unusa , ujar prof. Kacung .

 Seperti salah satu kisah inspiratif dari kak Naufal sebagai finalis pilmapres tahun 2023 , ia menceritakan pengalaman nya yg berawal dari seorang siswa pasif hingga menginjak bangku perkuliahan dia mulai merubah mindset dengan membuat life mapping dan merubah diri menjadi orang yg aktif organisasi, mengikuti lomba dan membuat prestasi2 yg membanggakan kampus unusa. Karena dibalik kejayaan kak Naufal ada unusa yg senantiasa memberi fasilitas dan dukungan penuh kepada mahasiswa untuk berprestasi. 


Sekian dari resume saya di materi pertama . 

Jangan lupa kunjungi laman :

Website: unusa 

 https://www.instagram.com/unusa_official/

 https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Dan juga blog teman saya : Aprilia 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Post News PRA 4 BToPH

POST NEWS PRA 5 BToPH 2023

POST NEWS PRA BToPH 1